Rombak Total Direksi Garuda, Erick: Kalau Memang Kotor-Kotor Kita Bongkarlah

| Jum'at, 06/12/2019 22:52 WIB
Rombak Total Direksi Garuda, Erick: Kalau Memang Kotor-Kotor Kita Bongkarlah Erick Thohir (Menteri BUMN). (Foto: twitter @negativisme)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan tidak menutup kemungkinan akan merombak jajaran direksi dan komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Hal ini karena terungkapnya skandal Harley Davidson dan Brompton ilegal yang melibatkan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

"Saya rasa nggak masalah ganti total kalau memang i`tikad baik ganti total," kata Erick di Tangerang Selatan, Jumat, 6 Desember 2019.

Baca Juga: Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia, PKB: Momentum Tepat Benahi BUMN

Erick menyebut, Indoensia banyak diisi orang-orang bertalenta. Sehingga, lanjutnya, tidak sulit jika harus mengganti jajaran direksi dan komisaris Garuda.

"banyak lah figur-figur bagus. Jangan kayak Indonesia sulit talent," tuturnya.

Namun, Erick menegaskan bahwa tidak hanya Garuda yang menjadi fokusnya. Ditegaskannya, jajaran BUMN-BUMN lain juga akan dirombak jika dirasa memiliki kinerja yang tidak bagus.

"Kalau memamng kotor-kotor kita bongkar-bongkar lah. Ini kan amanah yang saya rasa Pak Presiden sudah buat statement terbuka. Bongkar mana BUMN yang selama ini nggak benar," ujarnya.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia

Selain itu, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) itu menyebut bahwa tindakannya bongkar pasang bos-bos BUMN mendapat dukungan positif dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Tadi beliau (Jokowi) sampaikan positif. Ini memang waktunya kalau memang harus bersih-bersih," tandasnya. 

Tags : Menteri BUMN , Erick Thohir , Dirut Garuda , BUMN

Berita Terkait