Harbolnas 2019, Momen Promosi Produk Lokal Lewat E-Commerce

| Selasa, 10/12/2019 15:39 WIB
Harbolnas 2019, Momen Promosi Produk Lokal Lewat E-Commerce Forum E-Commerce 2019 (foto: kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelaku bisnis E-Commerce di Indonesia akan menyelenggarakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) ke-9 pada 11-12 Desember 2019. Dalam gelaran ini akan banyak penawaran dan diskon besar-besaran dari pelaku bisnis niaga elektronik tersebut.

Dengan mengangkat tema “Semua Bisa Online” ini ada yang spesial, yakni pada 11 Desember 2019 menjadi tanggal yang akan digunakan untuk mempromosikan keunggulan produk-produk lokal.

“Selain itu, Kemendag juga melalui berbagai program strategisnya diharapkan niaga-el dan daya saing produk lokal dapat terus meningkat," kata Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Suhanto  melalui rilisnya, Selasa 10 Desember 2019.

Sementara Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengakatan, kementerian yang dipimpinnya itu akan terus mendorong para penyedia platform niaga-el untuk menyelenggarakan hari belanja online khusus produk nasional setiap bulan, misalnya melalui program payday produk lokal yang diselenggarakan setiap awal bulan.

“Melalui program tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM dan menjadikan produk dalam negeri semakin dikenal dan mendunia," jelas Mendag Agus.

Untuk diketahui, selama periode Harbolnas, berbagai platform atau marketplace akan memberikan diskon dan promo gratis ongkir kepada konsumen. Harbolnas 2019 didukung 265 pelaku perdagangan melalui sistem elektronik (niaga-el) dan turut diramaikan oleh platform yang menyediakan hasil alam kebutuhan rumah tangga, seperti Tani Hub, Brambang.com, dan Sayur Box dan lain-lain.

Tags : Harbolnas 2019

Berita Terkait