Pemerintah Terus Jaga Kestabilan Harga dan Pasokan Kebutuhan Pokok Jelang Tahun Baru

| Rabu, 11/12/2019 15:01 WIB
Pemerintah Terus Jaga Kestabilan Harga dan Pasokan Kebutuhan Pokok Jelang Tahun Baru Staf Ahli Bidang Perdagangan Jasa Lasminingsih melakukan pemantauan di Gudang Bulog Sempidi, Bali (foto: humas kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya menjaga kestabilan harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di berbagai daerah menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kali ini, Kemendag diwakili Staf Ahli Bidang Perdagangan Jasa Lasminingsih, kembali meninjau harga dan ketersediaan bapok serta melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Denpasar, Bali, Selasa 10 Desember 2019 kemarin.

“Lebih dari dua tahun terakhir ini pemerintah berhasil menjaga harga dan pasokan bapok tetap stabil menjelang peringatan hari besar keagamaan nasional (HBKN). Kementerian Perdagangan berkomitmen melanjutkan kesuksesan tersebut dengan melakukan upaya-upaya antisipasi dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait di daerah,” ungkap Lasminingsih dalam rilisnya, Rabu 11 Desember 2019.

Dari pengamatan pemerintah, kata Lasminingsih, harga bahan pokok masih stabil dan pasokannya aman terkendali, “Hasil pantauan kami hari ini menunjukkan harga bapok relatif stabil dan cenderung turun. Kondisi harga-harga tersebut diprediksi akan tetap stabil hingga akhir tahun mengingat distribusi pasokan bapok terpantau lancar,” katanya. 

Selain meninjau bapok di pasar rakyat, Lasminingsih juga meninjau pasokan bapok di Gudang Bulog Sempidi. Lasminingsih mengungkapkan, pasokan beras di gudang Bulog tersebut aman. 

Tags : Kemendag , Natal 2019 , Tahun Baru 2020