Gandeng Bappenas, Kemenkop dan UKM Rumuskan Strategi Bagi UMKM

| Kamis, 19/12/2019 10:53 WIB
Gandeng Bappenas, Kemenkop dan UKM Rumuskan Strategi Bagi UMKM Pengusaha UMKM. (Foto: intitradacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka memaksimalkan pertumbuhan UMKM, Kementrian Koperasi (Kemenkop) dan UKM bersama Bappenas merumuskan strategi untuk pengembangan UMKM lima tahun ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kemenkop dan UKM, Prof Rully Indrawan mengatakan, terdapat tiga hal yang telah dibahas bersama Bappenas.

“Kita ingin membangun kemitraan atau stakeholders untuk UMKM, lalu memperbaiki corporate culture serta membangun jejaring yang lebih luas ke dunia internasional,” tungkas Prof Rully saat siaran pers, 18 Desember 2019.

Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/Bappenas Pungky Sumadi mengatakan yang paling utama adalah bagaimana cara meningkatkan penghasilan UMKM, salah satunya dengan memperbesar usaha UMKM

Untuk melangsungkan hal ini, Kemenkop dan UKM bersama Bappenas sepakat akan mendorong pola kemitraan yang menghubungkan UMKM dengan pasar nasional, maupun internasional. Dari hal ini UMKM juga diharapkan bisa meningkatkan penghasilannya. 

“Dari apa yang sudah kami bahas bersama sebelumnya, saya berharap ke depan bisa lebih sinergi dan satu sama lain saling memberikan informasi,” tandas Prof Rully.

Tags : UMKM , Kemenkop dan UKM , BAPPENAS