Jelang Natal dan Tahun Baru, Abdul Wahid Minta Pertamina Pastikan Stok BBM

| Kamis, 19/12/2019 18:56 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Abdul Wahid Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Anggota FPKB DPR RI, Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid meminta kepada Pemerintah khususnya Pertamina agar memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selamat liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kami minta Pertamina agar memastikan stok BBM cukup selama masa libur Natal dan Tahun Baru di seluruh daerah,” kata Abdul Wahid kepada radarbangsa.com, Kamis 19 Desember 2019.

Pertamina, kata Abdul Wahid, harus mampu mengatur penyaluran BBM terutama jenis premium dan solar hingga ke daerah-daerah terutama yang menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur.

“Pertamina harus memastikan penyaluran BBM di derah yang menjadi tujuan wisata aman terkendali sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat soal kelangkaan BBM terutama jenis solar dan premium,” katanya.

Selain itu, kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Pertamina juga harus menyiapkan layanan khusus di titik-titik yang belum ada fasilitas BBM seperti jalan tol yang belum lama ini diresmikan tetapi belum beroperasinya SPBU-nya.

Selain memastikan stok BBM, legislator asal Riau itu juga meminta pemerintah agar memastikan ketersediaan pasokan gas elpiji jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Tags : Natal , Tahun Baru , Liburan , Abdul Wahid

Berita Terkait