IDFC Gelontorkan 5 Miliar Dollar AS untuk Infrastruktur dan Teknologi Digital

| Jum'at, 10/01/2020 17:08 WIB
IDFC Gelontorkan 5 Miliar Dollar AS untuk Infrastruktur dan Teknologi Digital Presiden Jokowi menerima kunjungan CEO IDFC Adam S. Boehler di Istana Merdeka (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Usai menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Motegi Toshimitsu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Chief Executive Officer (CEO) International Development Finance Corporation (IDFC) Adam S. Boehler di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

Presiden Jokowi mengatakan, IDFC akan mengalokasikan investasi di Indonesia sebesar 5 miliar dollar AS untuk pembangunan infrastruktur dan teknologi digital.

“Ini secara signifikan akan membantu menjaga stabilitas pertumbuhan selama ketidakpastian ekonomi global saat ini,” kata Presiden Jokowi dikutip laman setkabgoid.

Untuk itu, kata Presiden Jokowi, Pemerintah terus membuat terobosan kebijakan untuk mendukung dan menciptakan iklim investasi yang ramah melalui undang-undang omnibus investasi.

“Jadi Indonesia dapat mempersempit kesenjangan infrastruktur dan menjadi sangat kompetitif di era global,” tegasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan pejabat lainnya.

Tags : IDFC , Presiden Jokowi , Investasi Infrastruktur

Berita Terkait