Nilai Valuasi Tokopedia Di Atas USD 1 Milyar

| Selasa, 14/01/2020 14:54 WIB
Nilai Valuasi Tokopedia Di Atas USD 1 Milyar Logo Tokopedia (Foto: Tokopedia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Di usianya yang ke-11, Tokopedia menjadi salah satu duta unicorn Indonesia dengan total nilai valuasi yang melebihi USD 1 Miliar. Saat ini, tercatat sekitar 7 juta mitra pedagang Tokopedia yang tersebar di 97 persen wilayah Indonesia.

Wakil menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengapresiasi hal ini dengan mengatakan produk Indonesia harus mampu meningkatkan kualitas perdagangan Indonesia.

“Dengan potensi sebesar itu, kami mengajak Tokopedia untuk turut mendorong daya saing produk nasional agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta berorientasi ekspor,” pungkas Jerry di Kantor Kementrian Perdagangan, Jakarta, Kamis 9 Januari 2019.

Di era industri 4.0, kualitas tenaga kerja dan wirausaha harus ditingkatkan dan diiringi dengan penguasaan teknologi. Tokopedia dalam hal ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk domestik sehingga mampu menjangkau pasar global. Lebih lanjut Tokopedia juga harus mendukung penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan nasional.

Saat ini di Tokopedia telah terdapat 6,6 Juta Masyarakat Indonesia yang memulai dan mengembangkan bisnis. Sebanyak 86,5 persennya merupakan entrepeneur baru.

“Di Tahun 2019, entrepeneur ini turut berkontribusi terhadap 1,5 perekonomian di Indonesia. Melayani lebih dari 90 juta masyarakat yang tersebar di 97 persen kecamatan,” ujar Pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya.

Pemerintah dengan ini juga akan terus berusaha untuk menciptakan iklim usaha yang baik sehingga lokapasar Indonesia mampu menyumbang nilai yang signifikan terhadap kinerja perdagangan nasional.

Tags : Tokopedia , USD 1 Milyar