Jokowi: Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo Dibenahi Tahun Ini

| Senin, 20/01/2020 16:27 WIB
Jokowi: Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo Dibenahi Tahun Ini Presiden Jokowi melakukan Ratas dengan sejumlah menteri terkait pengembangan destinasi wisata Labuan Bajo (foto: setkabgoid)

LABUAN BAJO, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Rapat Terbatas (ratas) dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Plataran Komodo Resort, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 20 Januari 2020. Ratas kali ini membahas mengenai Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan, pengembangan destinasi superpremium Labuan Bajo akan mulai dibenahi pada awal tahun ini dan setidaknya ada 5 (lima) zona atau kawasan yang perlu ditata.

“Yang berkaitan dengan penataan kawasan. Kita memang ingin agar segmen pasar wisatawan yang hadir disini adalah yang pengeluarannya lebih besar dari wisatawan kebanyakan,” kata Presiden Jokowi dilansir setkabgoid.

Menurut Presiden Jokowi, untuk penataan diperlukan integrasi baik yang berkaitan dengan kerapian, kebersihan, dan kenyamanan, keamanan bagi para wisatawan.

Labuan Bajo, kata Presiden Jokowi, meski ada beberapa hotel berbintang dengan berbagai fasilitas yang ada, tetapi dirinya juga melihat masih sangat diperlukan lagi tambahan hotel untuk Labuan Bajo.

“Ada lima zona yang harus kita tata, yaitu yang pertama yang ada di Bukit Pramuka, kemudian kedua yang di Kampung Air, ketiga di pelabuhan peti kemas dan dermaga penumpang, dan kemudian yang keempat di kawasan marina, yang kelima di zona Kampung Ujung,” ujar Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , Labuan Bajo