Komisi VII DPR RI Minta BP Berau Segera Rampungkan Kilang Tangguh Train-3

| Senin, 20/01/2020 18:51 WIB
Komisi VII DPR RI Minta BP Berau Segera Rampungkan Kilang Tangguh Train-3 Rapat Komisi VII DPR RI (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi VII DPR RI, berharap BP Berau Ltd segera menuntaskan pembangunan Kilang Tangguh Train-3 agar segera bisa beroperasi agar memenuhi kebutuhan gas nasional.

“Pasokan gas dari Kilang Tangguh Train-3 telah berkontrak dengan PT PLN (Persero) sebanyak 75 persen, sedangkan sisanya dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan gas dalam negeri yang semakin meningkat. Impor kita untuk gas rumah tangga juga semakin tinggi,” kata Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suprawoto dalam RDP dengan 10 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Komplek Parlemen Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Menanggapi hal itu, Head Of Country BP Indonesia, Moektianto Soeryowibowo meyakini bahwa proyek Kilang Tangguh Train-3 dapat beroperasi pada Agustus 2021.

Pasalnya, jelas Moektianto, kemajuan konstruksi offshore telah mencapai 98 persen dan onshore 67 persen. Adapun pembangunan proyek tersebut telah dimulai sejak akhir 2016 untuk meningkatkan produksi Kilang Tangguh.

Untuk diketahui, Proyek Train-3 Kilang Tangguh menjadi salah satu dari empat proyek hulu Migas skala besar yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) pemerintah.

Tags : Komisi VII DPR , Kilang Tangguh , Berau

Berita Terkait