Menkeu: DJP Harus Antisipasi Ekonomi Digital

| Senin, 20/01/2020 20:05 WIB
Menkeu: DJP Harus Antisipasi Ekonomi Digital Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani berharap agar Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dapat mengantisipasi perkembangan ekonomi digital. Saat ini perkembangan ekonomi digital telah banyak melahirkan transaksi transaksi ekonomi berbasis elektronik yang jumlahnya mencapai ratusan triliun Rupiah, seperti e-commerce, Financial Technology (Fintech), pembiayaan startup, dan valuasi nilai pasar games nasional.

“Saya berharap DJP dapat mengantisipasi trend ekonomi digital baik dari sisi infrastruktur, cara kerja,policy dan bahkan inovasi aplikasi. Teknologi dan inovasi sudah menjadi sesuatu yang akan hadir. Saya betul-betul ingin menitipkan digital economy. Technology is here to stay is gonna be even changing the way we live dan ekonomi pasti akan terpengaruh,” Kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Aula Cakti Buddhi Bhakti Gedung Mar`ie Muhammad DJP pada Senin, 20 Januari 2020.

Dihadapan para pegawai DJP, Menkeu berharap agar DJP dapat mengikuti trend dari sisi teknologi agar dapat memberikan dampak positif baik bagi lingkungannya atau bahkan perekonomian Indonesia.

“Saat ini kebanyakan dari pegawai DJP adalah generasi milenial, saya minta tolong gunakan kepandaian anda untuk membaktikan diri bagi republik. Pikirkan kepentingan republik ini dan banggalah kalau kalian bisa membangun suatu sistem yang membela kepentingan negara kita,” ujar Sri Mulyani.

Dirinya juga menegaskan bahwa membaktikan diri kepada bangsa merupakan bentuk patriotisme baru, nasionalisme baru dan semangat baru.

“Di tahun 2020, perekonomian kita masih dimungkinkan akan mengalami gejolak seperti di tahun 2019 lalu, dan saya berterimakasih kepada DJP atas upaya kerja keras yang telah dikerahkan. Saya ingin sekarang bersama kita saling perkuat kerjasama, kekeluargaan dan sinergi antar unit terutama dari sisi penerimaan negara,” tegasnya.

Tags : DJP , Kemenkeu , Ekonomi Digital

Berita Terkait