Indonesia dan Australia Hasilkan Transaksi Dagang Senilai 2,4 Juta Dolar AS

| Jum'at, 14/02/2020 12:33 WIB
Indonesia dan Australia Hasilkan Transaksi Dagang Senilai 2,4 Juta Dolar AS Indonesia dan Australia mengadakan forum bisnis yang berlangsung di Sydney, 11 Februari 2020 (Foto: Kemendag.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia dan Australia mengadakan forum bisnis yang berlangsung di Sydney, 11 Februari 2020. Melalui forum tersebut tercapai transaksi nilai dagang sebesar 2,4 Juta Dolar AS.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward mengatakan transaksi senilai USD 2,4 juta Dolar AS ini diperuntukkan untuk produk makanan dan bumbu masak, kopi, produk perikanan, furnitur, dan produk kayu.

Pada pertemuan perdagagangan tersebut, turut berpartisipasi secara aktif 10 perusahaan Indonesia dari berbagai sektor, yaitu kayu, furnitur, dekorasi rumah, kerajinan, makanan dan minuman, kopi, pupuk, dan niaga elektronik (e-commerce).

“transaksi perdaganganga ini akan terus bertambah seiring dengan dicapainya kesepakatan- kesepakatan dagang yang saat ini masih dalam proses negosiasi business to business,” ujar Doddy seperti yang dikutip dalam keterangan pers, Jumat 14 Februari 2020.

Doddy turut mengatakan terdapat industri tanah air yang saat ini dikembangkan di Australia. Beberapa industri ini salah satunya adalah Nutrisoy. Nutrisoy merupakan industri yang bergerak di produksi tahu dan tempe..

“Pangsa pasar Nutrisoy saat ini 90 persen dipasarkan di Australia. Sedangkan 10 persennya adalah untuk ekspor tujuan Selandia Baru, Kaledonia Baru, Singapura, dan Uni Emirat Arab,” ujarnya.

Doddy menilai, Nutrisoy memiliki potensi yang cukup besar di pasar Australia mengingat sebagian besar masyarakat Australia mulai menyadari hidup sehat dan mengurangi konsumsi daging.

“Kami berharap, Nutrisoy dapat melakukan promosi untuk memperkenalkan produk Indonesia lebih luas, khususnya di restoran dan supermarket sehingga masyarakat Australia mengetahui produk Indonesia,” ujar Dody.

Tags : Misi Dagang , Australia , Indonesia

Berita Terkait