Alami Minggu Sulit, Kini Harga Minyak Naik 2%

| Jum'at, 13/03/2020 15:41 WIB
Alami Minggu Sulit, Kini Harga Minyak Naik 2% Ilustrasi: Harga Minyak Rebound 2% (Foto: Wajibbaca)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Harga minyak Hari Jum’at naik 2% dibanding harga kemarin. Dilansir dari Reuters, harga minyak mentah Brent naik 2,1%, di USD 33,92 per barel. Sementara itu Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS juga naik 2,5%, menjadi $ 32,30 setelah jatuh lebih dari $ 1 pada awal sesi.

Kendati demikian, kenaikan harga minyak ini tidak ada apa-apanya dibanding dengan harga minyak minggu ini. Dunia mencatat minyak alami kejatuhan terparah sejak tahun 2008.

Di minggu ini, Brent turun sekitar 25%, penuruan terbesar sejak Desember 2008. Sedangkan untuk WTI turun lebih dari 22% minggu ini, juga yang terbesar sejak puncak krisis keuangan.

"Ini adalah minggu yang sangat sulit" kata Michael McCarthy, kepala strategi pasar dalam laporan Reuters, Jumat 13 Maret 2020.

Diketahui, harga minyak terus terkoreksi di minggu ini lantaran kesepakatan yang gagal dicapai antara Rusia dan OPEC. Selain itu hal ini diperparah dengan adanya perang harga minyak antara Saudi dan Rusia Kedaan tersebut membuat industri minyak terguncang, memicu penurunan besar besaran pada harga minyak mentah dunia.

Tags : BEI , Minyak , Brent , WTI , OPEC

Berita Terkait