PT Barata Lakukan Ekspor Produk ke Armenia

| Selasa, 28/04/2020 15:02 WIB
PT Barata Lakukan Ekspor Produk ke Armenia Kegiatan ekspor PT Barata Indoenesia (Foto: BUMN)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ditengah meluasnya pandemi corona, salah satu industri manufaktur Indonesia, PT Barata Indonesia (Persero) tetap melancarkan ekspor produk ke mancanegara. Perusahaan ini mengekspor komponen pembangkit listrik dengan ke Negara Armenia.

Ekspor komponen pembangkit listrik ini adalah Steam Turbine Condenser serta Combustion Chamber yang akan digunakan di proyek Yerevan -2 Combine Cycle Power Plant di Armenia.

Direktur Utama PT Barata Indonesia, Fajar Harry Sampurno menjelaskan bahwa untuk komponen pembangkit listrik kali ini, Pabrik Komponen Turbin – Divisi Pembangkit yang terletak di Cilegon, membutuhkan waktu 17000 Jam atau kurang lebih 8 bulan dalam menyelesaikan order tersebut.

“Saat ini produk telah siap untuk dikapalkan ke Armenia,” jelasnya di Jakarta, 23 April 2020.

Fajar menyebut ekspor produk komponen pembangkit listrik ini sekaligus mengukuhkan PT Barata Indonesia sebagai industri manufaktur pembangkit listrik yang kompeten. Oleh karena itu, dirinya juga berharap perusahaan lokal tanah air juga ikut menggunakan produk komponen pembangkit listrik yang diproduksi oleh perusahaan manufaktur lokal.

“Dari sisi kualitas, cara kerja, dan desain, SDM Indonesia sudah sangat mumpuni dan sanggup untuk mengerjakan. Saya berharap ke depan, produk dari PT Barata Indonesia dapat digunakan untuk oleh industri dalam negeri terutama BUMN sebagai bagian dari sinergi BUMN dan saling menguatkan satu sama lain. Kualitas produk yang dihasilkan oleh PT Barata Indonesia tidak perlu diragukan lagi,” terangnya.

Tags : PT Barata Indoenesia , Ekspor , BUMN

Berita Terkait