Kemenparekraf Pastikan Realokasi Anggaran Tepat Sasaran

| Rabu, 29/04/2020 09:37 WIB
Kemenparekraf Pastikan Realokasi Anggaran Tepat Sasaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama (foto: Setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio memastikan realokasi anggaran di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tepat sasaran dalam upaya memitigasi dampak COVID-19 terhadap pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Wishnutama dalam pernyataannya di Jakarta, mengatakan program yang dijalankan Kemenparekraf dalam situasi tanggap darurat COVID-19 didasarkan pada kebutuhan pekerja dan pengusaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pihaknya juga telah melakukan pemetaan permasalahan sebelum kemudian merealokasi anggaran dan menggulirkan program guna menekan dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sesuai dengan kewenangan yang ada di Kemenparekra.

“Kemenparekraf memetakan kendala yang dihadapi para pelaku parekraf di lapangan kemudian diterapkan program-program yang sifatnya jaring pengaman (safety net) untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Wishnutama melalui keterangan resminya, Selasa 2& April 2020

Dalam program fasilitasi tenaga kesehatan dengan hotel, transportasi dan sebagainya misalnya. Lewat program itu tidak hanya tenaga kesehatan yang terfasilitasi, tapi juga membantu pekerja sekaligus pengusaha hotel dan transportasi.

“Kerja sama ini juga sebagai bentuk dukungan Kemenparekraf terhadap industri pariwisata yakni bisnis hotel dan transportasi agar tetap bisa mempekerjakan pegawainya dengan program tersebut," ujar Wishnutama.

 

 

Tags : Menparekraf , Realokasi , Anggaran