Penjualan UMKM Pertamina Tembus Rp 4 Miliyar

| Senin, 25/05/2020 13:03 WIB
Penjualan UMKM Pertamina Tembus Rp 4 Miliyar Gedung Pertamina (foto: marketeers.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pertamina memberdayakan sebanyak 596 UMKM mitra binaanya untuk memproduksi barang dan jasa kebutuhan Pertamina saat pandemi. Hal ini dilakukan untuk mendorong UMKM Mitra binaan Pertamina dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero), Fajriyah Usman menyampaikan hingga pertengahan Mei 2020 pencapaian penjualan sudah menembus lebih dari Rp 4 Milyar.

“Penjualan produk dan jasa UMKM Mitra binaan dibawah RKB BUMN Pertamina sudah menyentuh angkat Rp 1,2 Milyar sedangkan UMKM mitra binaan Pertamina melalui Program Kemitraan telah mencapai lebih dari Rp.2.98 Milyar” tambah Fajriyah.

Produk yang diproduksikan oleh Mitra Binaan, lanjut Fajriyah adalah produk yang dibutuhkan oleh Pertamina untuk bantuan ke masyarakat berupa Multivitamin, hebal, Madu, sabun, hand sanitizer, disinfektan, alat pelindung diri atau masker kain non medis, minuman kesehatan seperti Jahe, kuliner hingga jasa pengelasan yang dapat mendukung upaya pencegahan Covid-19.

“Sebanyak 420 UMKM Mitra RKB Pertamina memproduksi barang dan jasa kebutuhan penanggulangan bantuan Covid-19. Sedangkan sebanyak 176 UMKM Mitra Binaan unggulan Pertamina yang masuk dalam program kemitraan juga telah diberdayakan agar bisa tetap produktif di masa pandemi” pungkasnya.

Tags : UMKM , Pertamina , Binaan