Kementan Sebut Tingkat Konsumsi Susu Masih Rendah

| Senin, 01/06/2020 17:03 WIB
Kementan Sebut Tingkat Konsumsi Susu Masih Rendah Kesadaran Masyarakat Mengkonsumsi Susu Masih Rendah (Doc: Okezone)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pertanian (Kementan) menyoroti fakta bahwa tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia tahun 2019 masih berkisar 16,23 kg per kapita atau per tahun. Data ini dikemukakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Konsumsi susu di Negara kita masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lain," jelas Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita dalam keterangan resminya, Senin 1 Juni 2020.

Terlebih menurutnya di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat harus meningkatkan imunitas tubuh agar tetap baik sehingga dapat mencegah penyebaran penyakit dalam tubuh.

“Untuk peningkatan konsumsi susu, pemerintah terus berupaya mendorong meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi susu melalui sosialisasi dan promosi, baik melalui media sosial maupun sarana promosi," ucap Ketut.

Berbagai kebijakan dan program yang telah lakukan tentu saja tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua stake holder dan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, melalui momentum Peringatan Hari Susu Nusantara ini kami berharap peran serta semua stakeholder.

"Baik Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, akademisi, industri, koperasi dan seluruh peternak sapi perah di Indonesia untuk terus bersama-sama bergandengan tangan menuju agroindustri persusuan yang tangguh dan mandiri untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia seutuhnya,” pungkasnya.

Tags : Konsumsi , Susu , Kementan

Berita Terkait