Mendag Agus Sebut Pasar Tradisional Penting untuk Gerakkan Perekonomian Daerah

| Rabu, 01/07/2020 18:55 WIB
Mendag Agus Sebut Pasar Tradisional Penting untuk Gerakkan Perekonomian Daerah Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (foto: Humas Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menyatakan bahwa pasar tradisional harus dibuka untuk menggerakkan sendi perekonomian daerah. Namun, Agus menegaskan tetap mengikuti protokol kesehatan di setiap aktivitas.

"Di sini protokol kesehatan menjadi kunci dalam melakukan aktivitas dagang dan sosial," kata Agus dilansir dari antaranews.com, Rabu, 1 Juli 2020.

Kemudian, terkait dengan sejumlah pasar tradisional yang menjadi klaster penyebaran COVID-19, ia mengatakan pemerintah telah melakukan sejumlah upaya diantaranya menutup lokasi untuk sementara waktu dan dilokalisasi.

"Setelah itu baru mulai lagi (kembali dibuka) setelah semuanya terkendali. Dalam hal ini protokol kesehatan juga sudah dijalankan," ujar Agus.

Ia menuturkan, salah satu yang menjadi perhatian pemerintah yakni memastikan para pedagang dalam kondisi sehat, termasuk pengunjung pasar. "Ini menjadi prioritas Presiden. Ini sangat utama jadi kunci keberhasilan. Pasar tradisional harus dibuka untuk menggerakkan sendiri perekonomian kita, apalagi hasil-hasil pertanian kan banyak dijual di pasar," tandasnya.

Tags : Menteri Perdagangan , Agus Suparmanto , Pasar Tradisional , COVID-19

Berita Terkait