Dorong Konsumsi Produk Lokal, Pemerintah Kampanye #SemuaAdaDisini

| Kamis, 02/07/2020 12:11 WIB
Dorong Konsumsi Produk Lokal, Pemerintah Kampanye #SemuaAdaDisini Pengusaha UMKM. (Foto: intitradacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perindustrian mengeluarkan kampanye #SemuanyaAdaDisini sebagai bagian dari gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong produk lokal agar semakin diminati masyarakat.

“Kampanye #SemuanyaAdaDisini membawa pesan utama bahwa industri nasional telah mampu menghasilkan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Menperin saat memberikan laporan pada peluncuran kampanye #SemuanyaAdaDisini, Rabu 1 Juli 2020.

Menperin menyampaikan, kampanye #SemuanyaAdaDisini bertujuan mengajak masyarakat untuk belanja produk industri dalam negeri, sekaligus mendorong IKM dapat memanfaatkan teknologi digital dalam strategi pemasarannya.

“Saat ini kita memasuki era normal baru yang mengubah perilaku belanja masyarakat. Dampak pandemi mempercepat transformasi digital baik untuk pelaku bisnis maupun masyarakat,” jelas Agus.

Menperin menambahkan kapanye ini didukung oleh seluruh komponen masyarakat, baik dari pemerintah maupun ikm dan asosiasi.

“Kampanye ini didukung sepenuhnya oleh asosiasi, pemerintah daerah, paguyuban dan komunitas industri, dewan kerajinan nasional dan daerah, pelaku industri itu sendiri, serta seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Tags : Produk Lokal , #SemuanyaAdaDisini

Berita Terkait