Apresiasi Pembentukan Komite Penanganan COVID-19, Faisol Riza Minta Pemerintah Perhatikan UMKM

| Sabtu, 25/07/2020 19:45 WIB
Apresiasi Pembentukan Komite Penanganan COVID-19, Faisol Riza Minta Pemerintah Perhatikan UMKM Faisol Riza (Ketua Komisi VI DPR RI dari FPKB). (Foto: dprgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza menyambut baik pembentukan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Menurutnya, komite tersebut memiliki peran yang sangat strategis dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Saya menyambut baik pembentukan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Komite tersebut memiliki peran sangat strategis dalam pemulihan ekonomi nasional," kata Faisol dalam keterangannya, Sabtu, 25 Juli 2020.

Namun, dirinya menyayangkan langkah pemulihan sektor ekonomi yang dilakukan pemerintah lebih condong pada korporasi. Sementara, pelaku ekonomi yang paling terdampak masih dianaktirikan.

Untuk itu, Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan perhatian khusus terhadap UMKM karena sektor tersebut yang berperan sentral dalam menyelamatkan ekonomi bangsa saat ini. "Padahal ekonomi UMKM yang paling terpuruk dan bisa berdampak sosial luas," ujarnya.

Faisol mengusulkan agar Komite Penanganan COOVID-19 dan PEN ditambah dengan Tim UMKM sebagai upaya pemulihan di sektor UMKM. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) nomor 82 tahun 2020 tentang Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Adapun Komite itu diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Tags : Komite Penanganan COVID-19 , Ekonomi , UMKM , Jokowi , PKB

Berita Terkait