Penjualan Produk Sepeda Meningkat dalam 4 Bulan Terakhir

| Selasa, 25/08/2020 20:06 WIB
Penjualan Produk Sepeda Meningkat dalam 4 Bulan Terakhir Masyarakat Bersepeda (Doc: Tribun)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jika penjualan produk sepeda mengalami peningkatan selama empat bulan terakhir.

Dari data yang dihimpun, masyarakat banyak membeli aksesoris sepeda dan komponen sepeda. Grafik pembelian ini meningkat dari Bulan Maret Hingga Bulan Juni 2020.

“Peningkatan ini salah satunya disebabkan oleh anjuran WHO untuk melakukan olahraga sepeda selama masa pandemi,” ungkap Kepala BPS, Suhariyanto dalam keterangannya,

Produk sepeda terbanyak yang dibeli masyarakat adalah aksesoris sepeda yang mengambil porsi sekitar 30-40 persen diikuti dengan produk komponen sepeda, pakaian bersepeda, sepeda dan helm sepeda.

Untuk rentang harga yang banyak dihabiskan masyarakat membeli produk sepeda adalah sebesar 20 – 40 ribu untuk aksesoris sepeda. 20 – 90 ribu untuk komponen sepeda, 21 – 40 ribu untuk helm sepeda,  50- 100 ribu untuk pakaian sepeda dan 50 – 119 ribu untuk sepeda.

Selain produk sepeda, produk yang mengalami peningkatan drastis selama pandemi adalah produk perawatan dan kecantikan (48%), produk peralatan rumah (43%) dan  produk makanan dan minuman (25%).

Tags : BPS , Sepeda , Penjualan