Harga Minyak Mentah Naik 0,15 Persen

| Rabu, 26/08/2020 11:46 WIB
Harga Minyak Mentah Naik 0,15 Persen Harga Minyak Mentah Lagi-Lagi Turun (Foto: Fortune)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Harga minyak mentah Brent pada hari Rabu kembali melambung. Oil Prices melaporkan jika minyak mentah berjangka Brent naik 0,15 poin menjadi $46,02 per barel pada 11.34. 

Kenaikan ini dipengaruhi oleh aktivitas produsen AS yang menutup sebagian besar produksi minyaknya di Teluk Meksiko. Penutupan aktivitas yang bersifat sementara ini merupakan langkah AS menjelang datangnya Badai Laura.

Faktor selanjutnya adalah adanya optimisme pembicaraan perdagangan antara AS dan China. 

Reuters melaporkan jika Industri energi AS pada hari Selasa sedang mempersiapkan serangan badai laura.  Produsen mengevakuasi  setidaknya 310 fasilitas lepas pantai dan menutup produksi minyak 1,56 juta barel per hari (bpd) akibat ancaman badai laura yang diprediksi datang.

Sementara itu antara AS dan China tengan berupaya menegaskan kembali komitmen mereka terhadap kesepakatan perdagangan Fase 1. China diminta untuk lebih cepat dalam membeli membeli barang dari Amerika.

Pulihnya arus perdagangan ini akan berpotensi meningkatkan arus  dagang antar dua negara konsumen minyak terbesar di dunia ini. 

Tags : Minyak Mentah , Harga , Brent

Berita Terkait