Kemendag Lepas Ekspor 7 Kontainer Keramba Jaring Apung ke Maladewa

| Jum'at, 11/09/2020 18:45 WIB
Kemendag Lepas Ekspor 7 Kontainer Keramba Jaring Apung ke Maladewa Produk Keramba Jaring Apung (Doc: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kabar baik datang dari sektor ekspor domestik. Hari ini Kementerian Perdagangan melepas eskpor tujuh kontainer produk keramba jaring apung ke Kepulauan Maladewa.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kementerian Perdagangan, Ari Satria mencatat jika ekspor kali ini setara dengan USD 327 ribu atau Rp4,8 miliar. Produk keramba jaring apung ini diproduksi oleh Industri Lokal yang berada di Bandung, PT Gani Arta Dwitunggal.

”Keramba jaring apung tersebut merupakan inovasi PT Gani Arta Dwitunggal yang menggunakan bahan Prime Grade High Density Polyethylene (HDPE) sehingga ramah lingkungan dan memiliki kekuatan tarik (tensile strength).” ungkap Ari dalam keterangannya di akun Instagram resmi Kemendag, 11 September 2020.

Ia juga memaparkan jika produk tersebut memiliki kelenturan, ketahanan yang lebih kuat dari plastik daur ulang, serta berdaya tahan lebih lama.

“Meskipun ekspor produk Indonesia mengalami banyak tantangan di masa pandemi Covid-19, ini membuktikan produk Indonesia mampu bersaing. Semoga ini dapat menginspirasi para pelaku usaha lainnya untuk turut mendorong ekspor Indonesia,” tukasnya.

Tags : Ekspor , Maladewa , Keramba Jaring Apung

Berita Terkait