Promo Naik KA Siliwangi Rp0 Hingga 30 September

| Senin, 21/09/2020 13:01 WIB
Promo Naik KA Siliwangi Rp0 Hingga 30 September Kereta Api. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tarif Rp 0 pada KA Siliwangi khusus untuk Rute Ciranjang – Cipatat pp pada periode keberangkatan 21 s.d 30 September 2020.

Relasi rute KA Siliwangi ini juga diperpanjang dari yang sebelumnya Sukabumi – Ciranjang pp menjadi Sukabumi – Cipatat pp mulai keberangkatan 21 September 2020.

“Perpanjangan operasi KA Siliwangi ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian daerah,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Senin 21 September 2020.

Sejak 2018, KAI telah melakukan meningkatan jalur dan normalisasi badan jalan kereta api. Kini jalur tersebut seluruhnya telah memenuhi aspek keselamatan dalam pengoperasian Kereta Api.

“KAI berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah merealisasikan reaktivasi jalur Cianjur – Ciranjang – Cipatat. Dengan adanya reaktivasi ini maka KAI dapat semakin banyak melayani masyarakat,” ujar Didiek.

Lebih lanjut, Didiek menerangkan, meski gratis, masyarakat tetap harus membeli tiket seharga Rp0 di loket stasiun yang dilayani KA Siliwangi yaitu Stasiun Sukabumi, Gandasoli, Cireungas, Lampegan, Cibeber, Cianjur, Ciranjang, Cipeuyeum, dan Cipatat yang dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. Sedangkan untuk tiket KA Siliwangi rute Sukabumi – Cipatat pp tetap dikenakan tarif Rp3.000 dan dapat dipesan di aplikasi KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan.

“Adanya tarif promo dan perpanjangan rute ini, KAI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api,” tutup Didiek.

Tags : KA Siliwangi , KAI , Cipatat

Berita Terkait