Pertamina Wajibkan ASN Bitung Gunakan Elpiji Bright

| Senin, 28/09/2020 11:06 WIB
Pertamina Wajibkan ASN Bitung Gunakan Elpiji Bright Bright Gas (Doc: Nusakini)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VII Sales Area Sulutgo mewajibkan penggunaan Elpiji Bright Gas oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bitung.

Aturan ini tertuang dalam penandatanganan MoU yang baru saja disepakati antara Pertamina dan Walikota Bitung pada 24 September lalu.

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat Bitung yang termasuk keluarga Pra Sejahtera tidak bisa menikmati LPG 3kg dikarenakan habis di beli oleh masyarakat golongan menengah ke atas yang sudah seharusnya menggunakan Elpiji Bright Gas kg.

“Daripada pusing menertibkan konsumen menengah keatas untuk menggunakan LPG Non Subsidi, lebih baik saya mulai dari lingkungan saya dulu," ujar Maximillian.

Sementara itu Sales Area Manager Pertamina Fachrizal Imadudin mengatakan ia akan menyediakan outlet Bright Gas khusus ASN Kota Bitung, agar ASN dapat memperoleh Bright Gas dengan mudah.

"Bahkan kita akan mengantar tabung Bright Gas pada saat pembelian dan penukaran perdana ke masing-masing perangkat daerah," ujarnya.

Saat ini, pertamina juga sedang memberikan opsi khusus untuk penukaran tabung LPG 3kg dengan tabung Bright Gas 5,5kg bagi para ASN, diantaranya:

  1. Menukar 2 tabung LPG 3kg kosong dengan 1 tabung Bright Gas 5,5kg beserta isinya
  2. Menukar 1 tabung LPG 3kg kosong dengan 1 tabung Bright Gas 5,5kg beserta isinya dengan 
    menambah sejumlah uang setara dengan harga tabung 3kg kosong.
  3. Membeli tabung Bright Gas 5,5kg beserta isinya dengan cara mengangsur.
  4. Lebih lanjut, Walikota Bitung mengatakan bahwa apabila masih ditemui ASN menggunakan LPG 3kg, maka akan diberi peringatan.

Lebih lanjut, Walikota Bitung mengatakan bahwa apabila masih ditemui ASN menggunakan LPG 3kg, maka akan diberi peringatan.

"ASN seharusnya memberi contoh kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar non subsidi sesuai peruntukannya. Harusnya mereka malu," pungkas Maximilian.

Tags : ASN Bitung , LPG Bright , Pertamina Wajibkan

Berita Terkait