Bank Dunia Sebut Indonesia Tidak Berhasil Kendalikan Covid-19

| Selasa, 29/09/2020 12:54 WIB
Bank Dunia Sebut Indonesia Tidak Berhasil Kendalikan Covid-19 Masyarakat Gunakan Masker Selama Pandemi (Doc: Harian Nasional)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Bank Dunia menilai jika Indonesia dalam kurun waktu sembilan bulan ini belum berhasil mengendalikan pandemi covid 19.

Dalam laporan terbarunya yang berjudul “From Containment to Recovery” edisi Oktober  2020, Bank Dunia mengatakan jika Pandemi masih mengancam banyak nyawa di negara tersebut.

“Hingga saat ini pandemi telah dapat dikendalikan di sebagian kawasan, namun tidak di Indonesia dan Filipina, dan di beberapa negara lain,” ungkap World Bank dalam laporannya, 28 September 2020.

Bank Dunia lantas menyebut jika Indonesia terlalu lunak dalam memberlakukan kebijakan dengan berulang kali menerapkan PSBB sebagai ganti dari Lockdown.

“Indonesia belum memberlakukan lockdown yang ketat dan tampaknya lebih mengandalkan tindakan yang lebih lunak,” tambahnya.

Bank Dunia juga menyebut jika Indonesia telah gagal dalam melindungi sektor informal dan kondisi kehidupan buruk yang terlebih dahulu terjadi dari jumlah populasi negara kita yang sangat besar.

Hingga saat ini, Bank Dunia memprediksi jika Indonesia dikarenakan karena kondisi domestinya seperti ini akan menghadapi prospek pemulihan ekonomi yang tidak merata dan tidak stabil.

Tags : bank dunia , indonesia pandemi , asia pasifik

Berita Terkait