1,1 Juta UMKM di Jatim Terima Banpres-Pum

| Kamis, 01/10/2020 10:25 WIB
1,1 Juta UMKM di Jatim Terima Banpres-Pum Pengusaha UMKM (Doc: Pagar)

JATIM, RADARBANGSA.COM - Sebanyak 1,1 Juta UMKM di Jawa Timur menerima Program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BANPRES – PUM) dari Pemprov setempat.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan jika BANPRES - PUM UMKM merupakan salah satu rancangan dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ia mencatat setidaknya terdapat 9,78 juta UMKM di Jatim.  Dari jumlah tersebut, Ia lantas berharap ke depannya kuota bantuan ini dapat bertambah hingga mencapai 2  juta UMKM

"Kami laporkan ke presiden, bahwa 54 persen PDRB Jatim di support oleh UMKM, dimana membutuhkan support lebih dari pemerintah. Maka kami mengajukan permohonan agar ada bantuan  tambahan, semoga dapat  di support 2 juta bantuan presiden  Produktif Usaha Mikro (PUM) ," ujar Khofifah dalam keterangan resminya, Kamis 1 Oktober 2020.

Dengan tingginya angka UMKM di Jatim, Khofifah mengatakan bahwa hal ini menjadi modal sosial sekaligus modal ekonomi yang cukup besar untuk menopang perekonomian berbasis kerakyatan di Jawa Timur.

"Hal ini menjadi penguatan bagi pergerakan ekonomi di Jatim. Tentu berseiring  dalam rangka mengendalikan Covid-19," tukasnya.

 

Tags : 1 , 1 Juta UMKM Jatim , Banpres Pum

Berita Terkait