Pegadaian Kini Terima Tukar Minyak Jelantah dengan Emas

| Jum'at, 02/10/2020 14:04 WIB
Pegadaian Kini Terima Tukar Minyak Jelantah dengan Emas PT Pengadaian (Doc: Pikiran Rakyat)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kabar mengejutkan datang dari Industri olahan tambang. 

PT Pegadaian (Persero) kali ini mengkonfirmasi jika pihaknya menerima penukaran minyak jelantah dengan tabungan emas.

SVP Kemitraan Bina Lingkungan PT Pegadaian, Hertin Maulida mengatakan jika program penukaran ini merupakan salah satu bagian dari kerjasama antara PT Pegadaian dan PT Pertamina (Persero) dalam program TJSL pengelolaan Bank Sampah.

Pengelolaan Bank Sampah ini adalah kegiatan merubah minyak jelantah menjadi biodiesel yang dikombinasikan dengan Bank Sampah.

"Indonesia adalah negara nomor dua penyumbang sampah terbesar di dunia, karena itu Kita perlu meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan sampah. Selain itu sampah juga ternyata bisa bermanfaat secara ekonomi terhadap mereka,” ungkapnya, Jumat 2 Oktober 2020.

Vice President PT Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan jika kerjasama ini dapat membantu mengurangi sampah lingkungan dengan mengolah minyak jelantah menjadi bahan bakar biodiesel. Hal ini menurutnya juga dapat membantu penggunaa energi terbarukan.

“Kolaborasi ini diharapkan akan menarik minat masyarakat untuk mengumpulkan minyak jelantah, terutama ibu-ibu rumah tangga, untuk ditukar dengan tabungan emas,” terang Fajriyah.

Adapun Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini telah dilakukan di Hotel Alana Sentul, pada Selasa lalu, 29 September 2020.

Tags : Tabungan emas , minyak jelantah , pegadaian , pertamina

Berita Terkait