Pembayaran Non Tunai di SPBU Meningkat Dua Kali Lipat

| Jum'at, 09/10/2020 12:20 WIB
Pembayaran Non Tunai di SPBU Meningkat Dua Kali Lipat Pembayaran Non Tunai di Pom Bensin Mulai Marak (Doc: Pertamina)

KEDIRI, RADARBANGSA.COM - PT Pertamina mencatat peningkatan pembayaran non tunai sebesar 227 persen di beberapa wilayah SPBU Pertamina. Peningkatan ini terjadi di 10 Kabupaten, yakni Madiun, Kediri, Blitar, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung dan 3 kota Blitar.

Sales Area Manager (SAM) Pertamina wilayah Kediri, Valino menyampaikan jika pada pekan pertama Bulan September tercatat sebanyak 47 ribu transaksi menggunakan nontunai via aplikasi MyPertamina. Jumlah ini meningkat lebih dari 154 ribu transaksi pada pekan keempat.

"Sepanjang Bulan September, total transaksi pembelian produk Pertamina di SPBU mencapai Rp 12,9 Miliar, kami berharap angka transaksi dan jumlah dalam rupiahnya akan terus meningkat," katanya Jumat 9 Oktober 2020.

Valino menuturkan peningkatan pembayaran digital sebesar 227 persen ini memang sejalan dengan Program BBM yang tengah berlangsung. Ia mengatakan upaya untuk mempopulerkan transaksi secara nontunai dengan aplikasi MyPertamina juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia sebagai pemegang kebijakan moneter.

"Hingga kini 239 SPBU di wilayah Sales Area Pertamina Kediri yang sudah dilengkapi dengan mesin Electronic Data Capture (EDC) dan QR Code. Pelanggan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi MyPertamina di smartphone, lalu masukkan PIN milik pelanggan dan saldo di dompet elektronik akan berkurang secara otomatis,” tutup mereka.

Tags : Pertamian , Bayar BBM Non Tunai , MyPertamina

Berita Terkait