Pandemi Memaksa Perusahaan Bertransformasi

| Selasa, 13/10/2020 18:31 WIB
Pandemi Memaksa Perusahaan Bertransformasi Ilustrasi pekerja di pabrik (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pandemi telah memaksa perusahaan untuk semakin bertransformasi agar tidak terjebak dalam kemunduran.

Diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan jika perusahaan ingin memiliki prospek yang baik, maka ia harus mampu bertransformasi.

“Perusahaan itu dapat dikatakan mempunyai prospek bagus apabila perusahaan itu tumbuh dan berkembang, ini kunci,” ungkapnya dalam webiner  Agro Industry Perspective, Selasa 13 Oktober 2020.

Ia mengatakan meski perusahaan berskala besar, namun bergerak tanpa perkembangan maka secara tidak langsung sedang menghadapi kematiannya.

“Kematiannya bisa pelan pelan atau bisa sudden death. Kita lihat saja, perusahaan yang tidak berkembang akan mati pelan –pelan atau mati mendadak, terlebih pada saat covid ini,” imbuhnya.

Satriyo memaparkan jika pandemi yang sedang dialami oleh seluruh penduduk dunia ini benar - benar memaksa  perusahaan untuk melakukan perubahan.

“Ada suatu pemaksaan dari sebuah perubahan atau dari kondisi saat ini,” jelasnya.

Oleh karenanya kuncinya adalah perusahaan harus bertransformasi, dengan cara membuat perubahan mendasar pada manajemen perusahaan untuk mengikuti tren dunia saat ini.

“Kalo perubahannya cepat ya transformasinya harus cepat, nah kalau tidak mengikuti ya akan tergilas atau collapse lah perusahaan itu,” tukasnya.

Tags : pandemi , perusahaan , collapse , transformasi

Berita Terkait