Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM dan LPG Jelang Libur Panjang

| Selasa, 27/10/2020 13:26 WIB
Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM dan LPG Jelang Libur Panjang Petugas Pertamina Lakukan Pengisian Bahan Bakar (Doc: Kompas)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Menjelang libur panjang dan cuti bersama, PT Pertamina memastikan  ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam kondisi aman.

“Untuk menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG, Pertamina melalui MOR II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang wilayahnya meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan pengamanan dan pemantauan suplai, distribusi, serta penjualan BBM dan LPG,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan, dalam keterangan resminya Selasa 27 Oktober 2020.

Jika masih diperlukan, lanjutnya, penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, sementara untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan pemerintah.

"Guna memastikan kesiapannya, kami pastikan keandalan sarfas BBM dan LPG, ketercukupan SDM termasuk Awak Mobil Tanki (AMT) dan semua Mobil Tanki (MT) serta infrastruktur dalam kondisi maksimum", tukas Umar.

Tags : BBM , LPG , Pertamina

Berita Terkait