PLN Gandeng Hyundai Percepat Produksi Kendaraan Listrik

| Senin, 23/11/2020 12:04 WIB
PLN Gandeng Hyundai Percepat Produksi Kendaraan Listrik Salah satu merek kendaraan motor listrik (Doc: Viva)

RADARBANGSA.COM – PT PLN (Persero) menjalin kerja sama dengan Mitra Kendaraan Listrik yaitu Hyundai, WIMA/GESITS, Wuling dan Grab untuk mengakselerasi perkembanganan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan kerjasama ini sebagai wujud  keseriusan PLN terkait penyediaan infrastruktur pengisian listrik untuk kendaraan listrik berbasis baterai.

“PLN berupaya terus mendorong penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di antara para pelaku usaha baik produsen kendaraan listrik, maupun para pengguna menuju ketahanan energi nasional, Power Beyond Generations,” terang Zulkifli, Minggu 22 November 2020.

Kerjasama ini diimplementasikan melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT PLN dan empat perusahaan tersebut melalui video conferece di Jakarta.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dimaksudkan untuk memanfaatkan kemampuan, pengalaman, sumber daya dan fungsi yang dimiliki oleh PLN dan mitra kendaraan listrik guna kepentingan bersama yang dilandasi atas keinginan untuk saling sinergi dan memberikan dukungan pada pelaksanaan percepatan penetrasi program kendaraaan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia," kata Zulkifli.

Ia berharap melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat mengakselerasi pengunaan kendaraan bermotor listrik di Indonesia sehingga dapat memperkuat ketahanan energi di Indonesia.

"Kerjasama ini merupakan langkah awal dari inovasi yang dapat diperluas dan dikembangkan guna saling memperkuat value dan manfaat bagi penguatan ekosistem kendaraan bermotor listrik di Indonesia," tandas Zulkifli.

Tags : PT PLN , Kendaraan Listrik ,

Berita Terkait