Investasi di Sektor Industri Baja Naik 37 Persen

| Sabtu, 28/11/2020 14:21 WIB
Investasi di Sektor Industri Baja Naik 37 Persen Sektor Usaha Baja (Doc: Grid)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah mencatat peningkatan nilai investasi di salah satu sektor industri baja tanah air.

Perusahaan ini adalah PT Sunrise Steel yang mampu mencatat kenaikan hingga 37 persen meski di tengah badai pandemi.

“Kalau kita lihat investasi keseluruhan dari Januari sampai September 2020, naik 37%. Ini menandakan bahwa upaya dari pemerintah dalam mendorong hilirisasi cukup efektif meski di tengah pandemi,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono, Sabtu 28 November 2020.

Sigit menuturkan, melalui penambahan lini produksi kedua Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS) PT Sunrise Steel, diharapkan perusahaan manufaktur tersebut akan terus berkontribusi memperkokoh industri baja di tanah air.

“Tentunya keberhasilan dalam mengembangkan usaha dan terus menambah investasi di sektor industri baja, menunjukkan kepada kita semua bahwa sektor ini merupakan pilihan menarli dan tepat untuk berinvestasi di Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan mendorong para pelaku industri untuk terus berinovasi serta meningkatkan kemampuan produksi sehingga mengurangi ketergantungan pada bahan baku impor.

“Kalau melihat struktur impor kita, logam menempati hampir lebih dari 35% dari total impor atau sekitar USD125 miliar per tahun. Sehingga kami harapkan para produsen baja lebih maju lagi,” tandas Sekjen Kemenperin.

Tags : Industri Baja , Investasi

Berita Terkait