Dorong UMKM, Angkasa Pura Berdayakan Galeri Bandara

| Minggu, 27/12/2020 13:07 WIB
Dorong UMKM, Angkasa Pura Berdayakan Galeri Bandara Galeri UMKM di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Doc: BUMN)

RADARBANGSA.COM - PT Angkasa Pura (AP) Airports mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan memberdayakan Galeri UMKM di bandara kelolaan AP.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi mengatakan jumlah galeri yang diberdayakan ini mencapai 2.312 meter persegi dengan keterlibatan 650 pelaku UMKM. 

"Melalui Galeri UMKM di bandara ini, para UMKM yang berada di wilayah bandara Angkasa Pura I memiliki kesempatan untuk memanfaatkan galeri tersebut sehingga meningkatkan peluang produk-produk mereka dapat diperkenalkan dan dipasarkan ke penumpang pesawat," kata Fahmi di Jakarta, Minggu 27 Desember 2020.

Pengembangan UMKM melalui pelibatan di Galeri UMKM Bandara ini, lajut Fahmi, merupakan bagian dari strategi pengembangan pariwisata daerah yang diinisiasi Angkasa Pura Airports melalui pilar "Local Involvement Growing People" di antara pilar lainnya dalam konsep strategi "HOSPITALITY".

“UMKM sebagai salah satu pemangku kepentingan dalam industri pariwisata perlu diberdayakan dan dilibatkan agar siap berkembang bersamaan dengan momen kebangkitan industri pariwisata pada masa adaptasi kebiasaan baru,” imbuh Fahmi.

 

 

 

 

 

Tags : Galeri UMKM di Bandara

Berita Terkait