Sandiaga Usul Penyediaan Lapangan Kerja Khusus bagi Penyandang Disabilitas

| Jum'at, 05/02/2021 14:24 WIB
Sandiaga Usul Penyediaan Lapangan Kerja Khusus bagi Penyandang Disabilitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (Doc: Kemenparekraf

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan sebuah kebijakan yang khusus berpihak pada penyandang disabilitas. Sandiaga mengutarakan kebijakan ini berupa penyediaan lapangan kerja.

"Kita harus memberikan kesempatan kerja kepada penyandang disabilitas. Dan pemerintahan harus terus bersama-sama memantau, karena penyandang disabilitas ini perlu diberikan kesetaraan untuk berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi," kata Sandiaga dalam rilisnya, Jumat 5 Februari 2021.

Sandiaga Uno mengaku jika jajaran Kemenparekraf betul betul ingin memiliki kebijakan-kebijakan yang berpihak yang bukan hanya memberikan akses fisik tapi juga terkait penyediaan lapangan kerja.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya merasa punya kedekatan khusus dengan isu-isu terkait penyandang disabilitas dan akan mendorong serta memberi kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk tetap berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi.

"Kami di dunia usaha sudah menerapkan ketentuan dari UU nomor 8 tahun 2016. Lantaran ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan dan juga kepatuhan kita terhadap undang-undang tersebut," tandasnya.

Tags : Sandiaga Uno , Lapangan Pekerjaan Disabilitas

Berita Terkait