BKPM: Progres Investasi Tesla Sedang Dalam Negoisasi

| Rabu, 24/02/2021 15:04 WIB
BKPM: Progres Investasi Tesla Sedang Dalam Negoisasi Logo Tesla (Doc: Gizmochina)

RADARBANGSA.COM – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyebut jika progres Investasi Tesla di Indonesia saat ini masih tengah dirundingkan oleh beberapa pihak.

Bahlil menyebut jika proses negoisasi dengan Tesla masih berlanjut dan sedang berada di tangan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Marves).

“Ini kan masih nego gak ada yang hengkang, kalo hengkang itu udah tiba baru pergi, ini masih berproses,” kata Bahlil dalam konferensi pers virtual, Rabu 24 Februari 2020.

Bahlil memastikan jika progres investasi Tesla terus berjalan seiring dengan negoisasi yang ditawarkan antara Indonesia dan Tela.

“Jadi kalo orang bernegoisasi dalam bisnis, deal-deal an itu biasa pasang surut, barang ini masih jalan terus,” sambung Bahlil.

Bahlil juga meyakini jika UU Ciptakerja akan mampu mendongkrak iklim investasi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Tesla, produsen mobil listrik AS dikabarkan akan menanamkan investasi dengan membangun pabrik kendaraan listrik di Indonesia.

Presiden Joko Widodo bersama Menkomarves Luhut Pandjaitan dilaporkan telah berulang kali berdiskusi dengan CEO Tesla Elon Musk.

Dengan hadirnya Tesla, Indonesia akan mengembangkan rantai pasokan nikel, terutama untuk mengekstraksi bahan kimia baterai, membuat baterai, dan akhirnya membangun kendaraan lisrik (Electronic Vehicle/EV).

 

 

Tags : Investasi Tesla , Mobil Listrik

Berita Terkait