Ada Insentif PPnBM, Penjualan Otomotif Naik 50 Persen

| Senin, 08/03/2021 10:34 WIB
Ada Insentif PPnBM, Penjualan Otomotif Naik 50 Persen Sektor usaha otomotif (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Para pelaku industri menyambut baik insentif PPnBM dari pemerintah. Mereka mengatakan upaya tersebut membuat pelaku usaha otomotif semakin percaya diri terutama setelah melihat dampak positif terhadap penjualan sektor otomotif.

Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mengatakan dengan munculnya kebijakan PPnBM terjadi peningkatan permintaan hingga 50 persen dibandingkan bulan lalu pada periode yang sama. Honda sendiri menargetkan mampu mempertahankan market share sebesar 14 persen.

Yusak menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan seperti ini, karena bisa memajukan perekonomian melalui industri otomotif.

“Ini juga menjadi tantangan bagi industri untuk mampu memenuhi permintaan konsumen yang meningkat. Jadi kami terus memonitor supaya suplai produk kendaraan bisa mengikuti permintaan,” ungkapnya seperti dikutip dalam laman resmi Kementerian Perindustrian, Senin 8 Maret 2021.

Sementara itu Vice President Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menilai insentif PPnBM sangat positif bagi pasar otomotif tanah air dan manufaktur otomotif lokal di tengah badai pandemi.

“Kebijakan ini tentunya membuat kami para pelaku industri sangat percaya diri untuk menaikkan penjualan dari model-model yang mendapatkan insentif,” ungkap Henry.

Menurut Henry, setelah diumumkannya kebijakan relaksasi PPnBM oleh pemerintah, pihaknya melihat respons positif dari masyarakat.

“Tentunya kami akan mendukung dan berupaya berkontribusi pada target pemerintah untuk peningkatan penjualan hingga 82 ribu unit,” tutupnya.

Tags : Insentif PPnBM

Berita Terkait