Luhut Janji Fasilitasi Pembangunan Kereta Gantung dan LRT di Malang

| Kamis, 29/04/2021 13:01 WIB
Luhut Janji Fasilitasi Pembangunan Kereta Gantung dan LRT di Malang Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan berjanji akan memfasilitasi pembangunan kereta gantung di Kota Batu, Malang.

“Saya kira pemerintah akan fasilitasi dan insya allah ini akan kita kerjakan,” ungkap Menko Luhut dihadapan pejabat pemerintah daerah Malang, seperti dikutip dari laman maritim.go.id

Dalam kunjungannya ke Batu, Luhut juga berjanji akan membantu menindaklanjuti perihal pendanaan proyek yang mencapai Rp470 Miliar.

“Tadi Seto sudah sampaikan, kebutuhannya 470 miliar. Saya kira angka itu tidak terlalu besar, ini bisa dilakukan apalagi dengan pengalaman di Jakarta itu mengajari kita untuk bisa menghemat cost,” tukasnya.

Selain persoalan kereta gantung, Luhut juga berjanji akan mengeksekusi pembangunan transportasi massal yaitu LRT di Kota Malang.

“Kita akan bantu fasilitasi untuk pembangunan LRT karena kita sudah ada pengalaman buat LRT di Jakarta, jadi  kita sudah tahu titik-titiknya sehingga ndak perlu impor dari luar,” sambungnya.

Bertolak dari pengalaman di Jakarta, menurut Menko Luhut, Indonesia sudah mampu untuk membangun LRT sendiri.

“Saya pikir dengan pengalaman LRT di Jakarta kita sudah bisa buat dari Madiun, jadi sudah cukup. Itu anak-anak bangsa yang buat kereta apinya dan semuanya. Nah saya mohon Malang, karena banyak universitas-universitas bisa dilibatkan dalam konteks ini,” tukasnya.

Tags : Luhut , LRT di Malang , Kareta Gantung Batu

Berita Terkait