Telkom Gandeng Netflix Hadirkan Kualitas Streaming dan Jaringan Terbaik

| Jum'at, 30/04/2021 12:19 WIB
Telkom Gandeng Netflix Hadirkan Kualitas Streaming dan Jaringan Terbaik Ilustrasi. Netflix dan Telkomsel akhirnya mencapai kesepakatan (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) bersama Netflix akhirnya resmi mengumumkan kerjasama dalam layanan hiburan dan peningkatan jaringan internet.

Kedua perusahaan pada Kamis, 29 April 2021 mengumumkan kemitraannya dengan harapan konsumen semakin menikmati layanan keduanya melalui IndiHome dan Telkomsel.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Dian Rachmawan mengatakan, “Telkom dan Netflix telah melakukan serangkaian diskusi produktif untuk memahami satu sama lain bahwa pengalaman konsumen merupakan prioritas bersama,” ungkan Dian, seperti dikutip dari laman resmi bumn.go.id Jumat 30 April 2021.

Dengan menggandeng Netflix, maka Telkomsel secara kontinyu akan meningkatkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan traffic video streaming.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, layanan video streaming Netflix sendiri dapat mendominasi konsumsi bandwidth hingga 70% dari total trafik internet.

Dian mengungkapkan kerja sama ini juga akan meningkatkan kualitas layanan sehingga akan berdampak pada optimasi bandwidth domestik.

“Ke depannya, semua pelanggan Telkom dan Telkomsel di Indonesia akan dapat menikmati layanan berkualitas premium hasil dari kerja sama Telkom dan Netflix,” tukas ia.

Tags : Telkom , Netflix

Berita Terkait