Penuhi Kebutuhan Lebaran, RNI Datangkan 420 Ton Daging Sapi Brasil

| Senin, 03/05/2021 13:09 WIB
Penuhi Kebutuhan Lebaran, RNI Datangkan 420 Ton Daging Sapi Brasil Daging Sapi di Supermarket (Foto: Halodoc)

RADARBANGSA.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan lPT Berdikari memutuskan untuk mendatangkan daging sapi beku boneless asal Brasil sebanyak 420 ton.

Keduanya juga menyepakati pengiriman daging tersebut secara bertahap. 

Untuk kedatangan pertama telah tiba sebanyak 140 ton di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Sabtu, 29 April. Pengiriman selanjutnya akan datang pada H-4 sebelum lebaran.

Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara mengatakan bahwa penyetokan daging sapi ini guna mencukupi kebutuhan saat Hari Raya Idul Fitri.

“Sehingga dapat membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan daging menjelang hari raya," ujar Harry seperti dikutip dari laman Republika, Senin 3 Mei 2021.

Sementara itu Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan upaya ini juga untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan untuk menguji sejauh mana kualitas produk daging sapi asal Brasil. 

"Ini kesempatan untuk melihat kualitas daging sapi asal Brasil. Hal ini merupakan bagian dari upaya agar impor tidak sekedar untuk memenuhi pasokan tetapi juga proses pembelajaran agar industri daging sapi dalam negeri semakin lebih baik," tutup Arief.

Tags : Daging Sapi Brasil

Berita Terkait