MDI Centauri Fund Suntik Modal ke Cermati

| Kamis, 06/05/2021 14:12 WIB
MDI Centauri Fund Suntik Modal ke Cermati Direksi MDI Ventures dan Cermati (Doc: BUMN)

RADARBANGSA.COM - MDI Ventures selaku anak usaha PT Telkom Indonesia (Telkom) mengguyur investasi kepada perusahaan fintech, Cermati.

CEO MDI Ventures, Donald Wihardja mengungkapkan bahwan perusahaan mengambil skema pendanaan Seri C untuk memperluas jangkuan bisnis Cermati.

"Kami turut mendukung Cermati dalam menawarkan produk-produk micro insurance dan micro lending hingga berperan penting terhadap inklusi keuangan Indonesia," kata Donald, dalam keterangannya Kamis 5 Mei 2021.

Melalui pendanaan itu, Cermati akan mampu membangun tim, memperluas penawaran produk, mengembangkan teknologi, memperluas partnership serta memperluas distribusi produk.

Sebagai informasi, Cermati merupakan salah satu perusahaan fintech di Indonesia yang menawarkan berbagai produk finansial ke lebih dari 20 juta pengguna.

Salah satu produk yang dikelolanya antara lain Cermati.com, sebuah marketplace untuk produk finansial dengan trafik terbesar di Indonesia.

Lini bisnis yang dijalankan antara lain digital insurance melalui Cermati Protec dan bisnis fintech lending.

Melalui Big Data dan AI, Cermati berencana mengembangkan micro insurance dan juga micro lending products yang menyasar pasar yang belum terlayani.

Dengan dukungan TelkomGroup sebagai salah satu investor utama, Cermati akan memperluas distribusi produk mereka melalui network luas yang dimiliki oleh TelkomGroup serta perusahaan-perusahaan dan BUMN lainnya.

Tags : MDI Ventures , Cermati

Berita Terkait