IHSG Bergerak Mix Jelang Keputusan The Fed

| Rabu, 16/06/2021 10:59 WIB
IHSG Bergerak Mix Jelang Keputusan The Fed IHSG (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Investor berekspektasi tidak akan ada perubahan signifikan dalam hal tingkat suku bunga dan pembelian surat utang pada rapat the Fed pekan ini. Namun pasar tetap mencermati perkembangan pandangan bank sentral mengenai inflasi dan potensi tapering ke depan.

Dari dalam negeri, IHSG terlihat masih melanjutkan fase konsolidasi dengan rentang pergerakan terbatas. Pelaku pasar cenderung menunggu hasil keputusan Chairman bank sentral AS, the Fed, Jerome Powell malam nanti, dan Rapat Dewan Gubenur Bank Indonesia yang akan diumumkan besok.

Untuk hari ini, indeks acuan masih berpeluang untuk menguat terbatas pada level pergerakan di 6.051 - 6.134.

Selama IHSG tidak terkoreksi ke bawah 5.972, maka diperkirakan IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji kembali 6.130-6.200.

Meskipun konsensus ekonom sepakat inflasi diperkirakan hanya temporer, namun tetap saja investor menunggu arah kebijakan dari bank sentral. Selain itu, sentimen negatif juga datang dari data penjualan retail bulan Mei yang turun -1.3%, lebih buruk dari perkiraan konsensus -0.7%.

Di sisi lain, terus meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, mulai penuhnya kapasitas Rumah Sakit, serta mulai diperketatnya PSBB (pembatasan sosial berskala besar), akan menjadi sentimen negatif bagi IHSG pada hari ini.

Berrikut adalah saham pilihan yang dirangkum oleh Tim Radarbangsa dari berbagai sumber:

ASII, LPKR, ICBP, BMRI

BBNI, BRPT, INDY, CTRA

BRPT, BMTR, GGRM, EXCL

Tags : Ihsg , ihsg mix