Tiga BUMN Sinergi Amankan Pasokan Biomassa

| Kamis, 22/07/2021 09:09 WIB
Tiga BUMN Sinergi Amankan Pasokan Biomassa PLTU Terbesar di Indonesia (foto:economy.okezone.com)

 

RADARBANGSA.COM - PT PLN menggandeng PTPN Group dan Perhutani dalam menjamin pasokan biomassa untuk program co-firing  52 lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) batu bara. 

Sinergi diresmikan lewat penandatanganan Head of Agreement (HoA) penyediaan biomassa dan pengembangan industri biomassa untuk co-firing PLTU batu bara, 16 Juli 2021. HoA ini akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan penyediaan dan pengembangan industri biomassa untuk co-firing PLTU.

“Sinergi tiga BUMN ini sangat penting dalam menjamin pasokan biomassa untuk program co-firing PLTU, serta memberi nilai tambah bagi bisnis Perhutani dan PTPN," kata Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury dalam keterangan resminya, Kamis 22 Juli 2021.

Ia mengatakan Co-firing PLTU punya kontribusi besar dalam peningkatan bauran energi baru terbarukan (EBT) serta jadi bagian dari ekosistem listrik kerakyatan.

Lebih lanjut, ia juga menekankan perlunya supply chain atau rantai logistik yang efisien sehingga meningkatkan nilai keekonomian bagi ketiga BUMN.

“Saya nilai ini kerja sama yang win-win,” tambahnya.

Tags : PLTU , Biomassa

Berita Terkait