Reese Witherspoon Jual Perusahaan Medianya Senilai 900 Juta Dolar AS

| Selasa, 03/08/2021 13:03 WIB
Reese Witherspoon Jual Perusahaan Medianya Senilai 900 Juta Dolar AS Reese Witherspoon saat hadir dalam Gala (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Hello Sunshine, Perusahaan media milik Reese Witherspoon telah dijual seharga 900 Juta Dolar AS juta ke perusahaan media yang dinaungi Blackstone Group Inc.

Melansir dari The Wall Street Journal, CEO Hello Sunshine, Witherspoon dan Sarah Harden dikabarkan tetap bergabung dengan dewan direksi perusahaan baru dan akan terus mengawasi operasi sehari-hari.  Mereka juga akan tetap menjadi pemegang ekuitas yang signifikan.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menyaksikan misi kami berkembang pesat melalui buku, TV, film, dan platform sosial.  Hari ini, kami mengambil langkah maju yang besar dengan bermitra dengan Blackstone, yang akan memungkinkan kami untuk menceritakan kisah yang lebih menghibur, berdampak, dan mencerahkan tentang kehidupan perempuan secara global,” kata Witherspoon dalam sebuah pernyataan.

Kabarnya perusahaan media yang sampai saat ini belum disebutkan namanya oleh Blackstone akan dijalankan oleh mantan eksekutif Disney, Kevin Mayer dan Tom Staggs.

Menurut Mayer dan Staggs, Hello Sunshine sangat cocok dengan visi mereka tentang perusahaan hiburan dan teknologi.

“Kami sangat senang bermitra dengan Reese, Sarah, dan seluruh tim Hello Sunshine. Hello Sunshine sangat cocok untuk visi kami tentang perusahaan hiburan, teknologi, dan perdagangan generasi baru,” kata Mayer dan Staggs.

Lebih lanjut, mereka berdua akan berupaya memberdayakan pembuat konten dengan inovasi, modal, dan skala untuk menginspirasi, menghibur, dan menyenangkan pemirsa global dengan konten, pengalaman, dan produk yang menarik.

“Platform kami akan menumbuhkan budaya ramah pencipta yang unik yang memberi bakat elit sumber daya yang mereka butuhkan untuk membuat dan memanfaatkan karya terbaik dan paling inventif mereka. Kami berharap dapat mendukung Reese, Sarah, dan tim kelas dunia mereka saat mereka terus memproduksi dan mengidentifikasi konten yang dinamis dan menarik untuk tahun-tahun mendatang,” kata mereka.

Sebaga informasi, Hello Sunshine didirikan pada tahun 2016. Blackstone membayar lebih dari $500 juta cash untuk membeli saham Hello Sunshine, menurut keterangan dari The WSJ.

Proyek dari Hello Sunshine termasuk film "Gone Girl" dan "Wild," serta "The Morning Show" dan "Big Little Lies."  Perusahaan  juga memiliki Klub Buku Reese yang populer.

Setelah akuisisi ini, Hello Sunshine masih akan bekerja sama dengan studio dan distributor luar untuk memproduksi kontennya.

“Saya tentu akan mengantisipasi bahwa semua mitra yang bekerja sama dengan kita sekarang akan terus kita kerjakan,” kata Harden.

“Kami akan terus fokus untuk mendefinisikan acara yang menentukan platform itu. Kami sengaja bekerja untuk mengubah dan mentransformasi industri ini, menciptakan peluang bagi para pembuat konten yang secara struktural terpinggirkan selama beberapa dekade,” katanya.

Tags : Reese Witherspoon , Hello Sunshine

Berita Terkait