Hutama Karya Klarifikasi Pengangkatan Ricky Harun Sebagai Komisaris

| Kamis, 19/08/2021 12:02 WIB
Hutama Karya Klarifikasi Pengangkatan Ricky Harun Sebagai Komisaris Penunjukan Ricky Harun Sebagai Komisaris HK Metals Utama di RUPS (Doc: Ig @Rickyharun)

RADARBANGSA.COM - PT Hutama Karya (Persero) melakukan klarifikasi terkait pengangkatan selebritas Ricky Harun sebagai komisaris HK Metals Utama.

Perseroan mengatakan bahwa HK Metals Utama bukanlah anak perusahaan BUMN sebagaimana yang santer beredar di jagat maya.

EVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya Tjahjo Purnomo juga mengatakan bahwa pengangkatan pengangkatan Ricky Harus sebagai Komisari HK Metals Utama tak berkaitan dengan Hutama Karya.

“Pemberitaan tersebut tak memiliki keterkaitan dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengusahaan jalan tol," ujar Tjahjo dalam siaran persnya, Kamis 19 Agustus 2021.

Tjahjo mengatakan, saat ini Hutama Karya hanya memiliki tiga anak usaha yakni PT HK Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA) dan PT HK Realtindo (HKR).

"Hutama Karya tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak benar mengenai perusahaan," kata Tjahjo menambahkan.

Melalui klarifikasi ini, PT Hutama Karya (Persero) bermaksud  memberikan penjelasan terkait kekeliruan informasi yang beredar. Ini dilakukan agar pihak-pihak yang telah memublikasikan pemberitaan tersebut agar dapat melakukan koreksi, sesuai dengan informasi yang sebenarnya.

Tags : Ricky Harun , Komisaris HK Metals Utama

Berita Terkait