Tingkat Pesanan Kamar Hotel Meningkat

| Rabu, 22/09/2021 16:05 WIB
Tingkat Pesanan Kamar Hotel Meningkat Hotel Kawasan Jakarta (foto:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Laporan dari AirBnB meyatakan bahwa tingkat hunian kamar hotel mulai meningkat.

CEO AirBnB mengatakan bahwa masyarakat kini mulai bisa beradaptasi dengan pandemi.

Sebelum pandemi, orang-orang memiliki dan menyiapkan waktu khusus untuk berlibur. Namun kini, batas antara perjalanan bisnis dan liburan semakin kabur berkat pola kerja jarak jauh.

Orang-orang bisa melakukan perjalanan bisnis sekaligus berlibur bersama keluarga di satu tempat dan waktu. 

"Saya pikir apa yang kita lihat hari ini adalah seluruh revolusi dalam cara kita bepergian," kata Chesky seperti dikutip dari Republika, Rabu 22 September 2021.

Di Amerika Serikat, pemesanan akhir pekan yang diperpanjang oleh konsumen keluarga di AirBnB naik 70 persen pada kuartal kedua tahun 2021 dibandingkan 2019.

Chesky melihat telah terjadi peningkatan terukur untuk pemesanan kamar yang lebih besar oleh keluarga yang melakukan perjalanan tahun ini. Orang-orang juga mencoba tujuan baru dan lebih murah. Mereka tidak terlalu tertarik dengan pariwisata.

Dia mengakui, AirBnB sempat terpukul keras ketika pandemi melanda. Platform penginapan tersebut bahkan kehilangan sekitar 80 persen bisnisnya hanya dalam hitungan bulan.

Namun, kini dia melihat permintaan telah kembali kuat pada tahun ini seiring dengan kebiasaan konsumen yang telah berubah.

Pandemi dan teknologi telah mengubah secara mendasar kebutuhan untuk bepergian maupun bekerja. Chesky memperkirakan pola ini kemungkinan akan tetap ada.

Tags : AirBnB , Penginapan Hotel

Berita Terkait