Garuda Indonesia Sudah Ajukan Skema Restrukturisasi Utang ke Lessor dan Kreditor

| Rabu, 17/11/2021 13:41 WIB
Garuda Indonesia  Sudah Ajukan Skema Restrukturisasi Utang ke Lessor dan Kreditor Maskapai Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

RADARBANGSA.COM – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengatakan telah memberikan skema proposal restrukturisasi kepada lessor dan kreditur. Langkah itu dinilai sebagai salah satu upaya pemulihan kinerja yang terus dioptimalkan perusahaan.

“Proposal ini menguraikan rencana jangka panjang bisnis Garuda serta sejumlah penawaran dalam pengelolaan kewajiban bisnis kami dengan para lessor, kreditur, dan para pemasok utama,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 16 November 2021 malam.

Irfan memastikan, skema proposal restrukturisasi tersebut telah disampaikan melalui kanal data digital yang dapat diakses secara real time oleh seluruh lessor, kreditur, maupun pihak terkait lainnya. Hal tersebut mengacu pada ketentuan non-disclosure agreement yang telah disepakati seluruh pihak.

“Kanal ini akan mempermudah para pihak untuk meninjau dokumen serta memberi tanggapan balik karena ini merupakan bagian dari komitmen Garuda yang menegakkan prinsip-prinsip transparansi dan kejujuran serta menciptakan komunikasi konstruktif dengan semua kreditur,” kata Irfan menjelaskan.

Dia menambahkan, proposal tersebut akan diselaraskan dengan momentum pengajuan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) di Pengadilan Niaga Jakarta oleh salah satu mitra bisnis Garuda Indonesia. Irfan mengatakan, Garuda Indonesia juga berkoordinasi dengan tim restrukturisasi serta para advisors untuk terus melakukan koordinasi intensif bersama pihak lessor dan kreditur.

“Dukungan lessor dan kreditur tentunya memiliki makna penting bagi kami dalam mendukung upaya transformasi mindset bisnis yang lebih adaptif dan resilient dalam menjawab tantangan industri di masa depan,” ujar Irfan.

 

Tags : garuda indonesia , utang garuda indonesia

Berita Terkait