Dikelilingi Sentimen Positif, IHSG Siap Bangkit Hari Ini

| Rabu, 08/12/2021 11:36 WIB
Dikelilingi Sentimen Positif, IHSG Siap Bangkit Hari Ini Ilustrasi. Pergerakan Saham di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM - Meredanya kekhawatiran investor akan dampak varian baru omicron beserta naiknya harga komoditas diprediksi akan menjadi sentimen positif bagi pasar saham Indonesia.

Lebih lanjut pembatalan PPKM Level 3 pada libur Nataru juga menjadi sentimen positif tambahan pada pasar saham.   

"IHSG diprediksi akan bergerak menguat dengan support di level 6,560 dan resistance di level 6,640," kata Tim Analis Indo Premier Sekuritas dikutip, Rabu 8 Desember 2021.

Berikut rekomendasi saham yang bisa dibeli,

 

·            UNTR (Buy). Support: Rp22,750, Resist: Rp23,250

·            CTRA (Buy). Support: Rp1,060, Resist: Rp1,080

·            BBCA (Buy on Weakness) Support: Rp7,275, Resist: Rp7,450

·            EXCL (Buy on Weakness) Support: Rp3,090, Resist: Rp3,180

 

Sebagai informasi, pada perdagangan dinihari tadi, indeks di bursa Wall Street ditutup menguat ditopang oleh kenaikan saham sektor teknologi seiring meredanya kekhawatiran investor akan dampak negatif dari varian baru Omicron terhadap perekonomian. Sementara itu harga minyak mentah juga naik signifikan.

Harga minyak mentah ditutup menguat +3% melanjutkan penguatan sehari sebelumnya +5% seiring meredanya kekhawatiran investor akan dampak negatif varian baru Omicron terhadap permintaan minyak global. Kenaikan harga minyak tersebut membuat harga saham sektor energi mencatatkan kenaikan signifikan.

Tags : IHSG , Bursa Asia