2,3 Juta Liter Minyak Goreng Murah Sudah di Distribusikan

| Jum'at, 10/12/2021 20:37 WIB
2,3 Juta Liter Minyak Goreng Murah Sudah di Distribusikan Minyak Goreng Curah (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyampaikan jika pihaknya telah  mendistribusikan 2,3 juta liter minyak goreng atau sekitar 20,9 persen dari stok minyak goreng murah yang tersedia. Adapun stok minyak goreng murah yang dikantongi Kemendag adalah sebanyak 11 juta liter.

Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan,  mengatakan minimnya realisasi distribusi itu karena industri minyak goreng harus menyeimbangkan produksi antara minyak goreng kemasan sederhana dan premium.

"Sampai saat ini memang harus diseimbangkan antar kemasan sederhana dan premium karena kemasan premium juga dikonsumsi masyarakat," kata Oke seperti dikutip, Kamis 10 November 2021.

Lebih lanjut, penyediaan minyak goreng murah dengan harga Rp 14 ribu per liter itu sudah tersebar di 18 provinsi. Targetnya pada akhir bulan ini sebanyak 11 juta liter bisa tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami tetap berkoordinasi dengan produsen untuk segera mempercepat jumlah realisasinya dan memperluas wilayah penyalurannya,” pungkasnya.

Tags : Kemendag , Minyak Goreng