Wapres Maruf Amin Minta Percepat Pertumbuhan Fintech Syariah

| Senin, 13/12/2021 17:52 WIB
Wapres Maruf Amin Minta Percepat Pertumbuhan Fintech Syariah KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin meminta kepada para pelaku ekonomi dan keuangan syariah agar mempercepat pertumbuhan industri teknologi finansial atau financial technology (fintech) syariah di Indonesia. Menurutnya, fintech memiliki peluang besar dalam perkembangan ekonomi digital.

"Fintech (financial technology) memiliki peluang besar dalam perkembangan ekonomi digital. Hal ini merupakan momentum berharga yang harus kita manfaatkan semaksimal mungkin," kata Kiai Maruf dikutip dari akun resmi Twitternya, Senin, 13 Desember 2021.

Ditegaskannya, beberapa hal perlu ditekankan agar pelaku keuangan syariah di Indonesia dapat melangkah lebih baik ke depannya. Setidaknya ada empat hal yang harus dilakukan pelaku fintech syariah.

Pertama, jelasnya, pertumbuhan fintech syariah perlu dipercepat. Kedua, inovasi fintech Indonesia harus didorong dalam pengembangan model bisnis dan solusi teknologi keuangan. Ketiga, regulasi dan Literasi. Keempat, fintech harus inklusif.

"Saya berharap Indonesia Fintech Summit 2021 dapat menghasilkan konsep model bisnis, aktivitas fintech aman dan sesuai dengan masyarakat Indonesia," ujarnya saat menyampaikan Pidato di acara Indonesia Summit ke-III Tahun 2021 melalui konferensi video pada Minggu, 12 Desember 2021.

Tags : Wapres , Maruf Amin , Fintech Syariah , Indonesia