Pasien Terinfeksi Varian Omicron Meninggal, Laju IHSG Diprediksi Berfluktuasi

| Rabu, 15/12/2021 11:07 WIB
Pasien Terinfeksi Varian Omicron Meninggal, Laju IHSG Diprediksi Berfluktuasi IHSG (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di zona positif pada perdagangan menjelang siang hari. Tercatat pukul 11.00 WIB, IHSG menguat meyakinkan ke posisi 6.653 atau naik 0,59 persen.

Namun pergerakan IHSG hari ini juga diprediksi berfluktuasi seiring adanya ancaman kematian pasien terinfeksi virus omicron di Inggris.

Kabarnya, Perdana Menteri Johnson memberlakukan pembatasan yang lebih ketat dan mendesak masyarakat untuk menerima suntikan booster vaksin Covid-19. Di sisi lain, Cina telah mengumumkan kasus pertama varian omicron. Varian ini terdeteksi di kota utara Tianjin dari orang yang baru kembali dari luar negeri.

"IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan peluang menguat terbatas pada perdagangan hari ini," tulis Valbury Sekuritas seperti dikutip, Rabu 15 Desember 2021.

IHSG lanjut mereka juga akan dipengaruhi sentimen seperti, Bank Indonesia (BI) terkait utang luar negeri (ULN) Indonesia yang menurun dari September 2021 yang sebesar 423,8 miliar dolar AS menjadi 422,3 miliar dolar AS pada akhir Oktober 2021.

Tags : Omicron , IHSG

Berita Terkait